Sampah Busuk Menumpuk Layaknya TPA Di Depan Kompleks Waka Yoya
L
Link Satu
-
Nov, 10 2023
Sampah Busuk Menumpuk. Foto: Ilham.

SULA – Entah siapa yang salah, pemerintah melalui dinas terkait ataukah masyarakat, pasalnya sampah begitu banyak terlihat berhamburan di depan kompleks waka yoya Desa Man-Gega, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula (Kepsul) layaknya Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pantauan Linksatu, Sampah yang berhamburan hanya berjarak kurang lebih 3 meter dari badan jalan itu mulai mengeluarkan bau busuk dan sampah yang diduga dibuang warga itu sepertinya belum diketahui pihak dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sampah yang terdiri dari karung bekas, popok bekas pakai, botol bekas minum serta sampah rumah tangga lainnya sepertinya sudah berminggu-minggu ditampung di situ.

Ajhar, salah satu anak muda yang ditemui sedang duduk dekat lokasi pembuangan sampah itu mengaku tidak tahu menahu siapa yang membuang sampah.

“Saya tidak tau siapa yang buang sampah, saya ini lagi nunggu teman di sini, dan bukan buang sampah,” kata Ajhar Jum’at (10/11/2023).

Baca juga: 3 Hari Tak Diangkut, Tumpukan Sampah Di Beberapa Titik Di Kota Sanana, Keluarkan Bau Busuk

Ajhar juga bilang, sampah ini sudah lama terlihat berhamburan di lokasi ini.

“Saya sering lewat sini, dan sampah ini sudah lama berhamburan di sini, ini lihat, botol kemasan minuman saja warnanya sudah pudar,” pungkasnya.

Pewarta: Ilham Usia

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.