Puluhan Cerigen Berisi Pertalite Berada Di Area SPBU Waitulia, Diduga Adanya Penimbunan
L
Link Satu
-
Dec, 26 2023
Cerigen Berisi Pertalite Di Area SPBU Desa Waitulia. Foto: Iwan.

SULA – Salah satu SPBU yang berada di Desa Waitulia, Kecamatan Mangoli Tengah, Kepulauan Sula diduga kerap lakukan penimbunan Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Pantauan linksatu, terdapat Puluhan cerigen berukuran 25 liter berada di Area SPBU Desa Waitulia. Ada yang bertuliskan pada cerigen “ONCO ENDANG WTN” kemudian separuhnya sudah terisi BBM jenis Pertalite.

Karim, salah satu pengendara mengatakan, kejadian tersebut sudah sering terjadi di SPBU Desa Waitulia.

“Saya sering lihat ada cerigen yang terisi BBM jenis Pertalite di lokasi SPBU Ini, dan ada saat pasokan Pertalite masuk,” kata Karim, Minggu (24/12/2023).

Ia menduga ratusan Cerigen itu milik orang yang berada di Pulau Mangoli.

Baca juga: 6 Paket Pekerjaan Dinas PUPR Sula Jadi Temuan BPK RI, Termasuk Rehabilitasi Masjid Raya

“Cerigen ada tulisan Onco Endang WTN, yang pasti dugaan saya milik orang yang berada di Pulau Mangoli, bukan Orang Sanana,” bebernya.

Baca juga: Tegas! Wakapolda Malut Warning Anggotanya Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

Karim juga bilang, pihak SPBU di Desa Waitulia sering mengatakan BBM jenis Pertalite habis.

“Sering pihak SPBU sampaikan Pertalite habis, padahal pasca pengendara yang mengantri balik, mereka malah mengisi cerigen yang telah disediakan di area SPBU Desa Waitulia,” ujarnya.

Baca juga: Kejari Sula Bidik Kasus Dugaan Korupsi Dana BTT Tahun 2022 Senilai 1,5 Miliar

Ia berharap, segera ada langkah pasti dari pihak-pihak berwajib terkait dugaan penimbunan BBM jenis Pertalite di SPBU Desa Waitulia yang kerap terjadi.

“Secepatnya di antisipasi oleh Tim Satgas, soalnya hal seperti ini sering terjadi di SPBU Desa Waitulia, dan sangat meresahkan kami para pengendara,” tutupnya.

Sementara berita ini dipublish, pewarta masih mencoba mengkonfirmasi pihak SPBU di Desa Waitulia terkait keberadaan ratusan cerigen yang separuhnya sudah terisi BBM jenis Pertalite.

Pewarta: Setiawan Umamit

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.