Pastikan Harga Sembako Stabil Selama Ramadhan, Ketua TPID Sula: Tak Usah Panik
L
Link Satu
-
Mar, 14 2024
Forkopimda Sula Saat Monitoring Harga Barang. Foto: Istimewa.

SULA – Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah, melakukan monitoring perkembangan harga dan kesiapan bahan pokok selama bulan Suci Ramadhan di beberapa Toko.

Ketua TPID Kepulauan Sula Muhlis Soamole saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dari pemantauan harga yang dilakukan, pihaknya mendapatkan adanya kenaikan harga sejumlah komoditi, seperti beras, Gula dan Terigu.

“Komoditi beras mengalami kenaikan. Di mana sebelumnya beras medium itu seharga Rp13.000,00 sampai Rp15.000,00 kita dapatkan hari ini mengalami kenaikan di harga Rp15.000,00 sampai Rp17.000,00 per kilo,” ucapnya, Kamis (14/03/2024).

Baca juga: Kejari Sula Dinilai Tebang Pilih Penetapan Tersangka Kasus Korupsi Dana BTT 28 Miliar Lebih

Ia menambahkan, Komoditi lainnya yang mengalami kenaikan, yakni Gula dan Terigu, meskipun sempat mengalami penurunan harga.

“Sejumlah komoditi memang mengalami kenaikan harga, namun kami menjamin kecukupan stok menjelang Ramadan tahun ini,” bebernya.

Baca juga: Belasan Tahun Traffic Light Di Sula Tak Berfungsi, Pengendara: Datangkan Artis Elit, Lampu Merah Menyala Sulit

Muhlis juga bilang, terkait komoditi beras yang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, jadi masyarakat tidak usah panik.

“Tidak perlu panik atau menumpuk beras dalam jumlah yang banyak. Kenaikan ini mungkin hanya sementara dan Kita punya stok hingga enam bulan ke depan,” tutupnya.

Pewarta: Setiawan Umamit

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.