Mobil Angkut Material Pekerjaan Jalan di Sula Terbalik, IPTU Walid: Truck dan Sopir Tak Ditahan
L
Link Satu
-
Jul, 29 2023
IPTU Walid Buamona, Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula. Foto: Setiawan.

SULA – Sebuah mobil jenis dump truck yang biasa digunakan untuk angkut material pekerjaan proyek jalan di Kecamatan Sulabesi Barat yang terbalik, Minggu (25/6/2023) bulan kemarin, pengemudi dan trucknya tak ditahan.

“Mobil truck dan sopirnya kami tak tahan, karena laka tunggal yang dikatagorikan masih ringan,” kata IPTU Walid Buamona, Sabtu (29/7/2023).

Ia menjelaskan, untuk laka tunggal yang tak ada korban jiwa kemudian kerugiannya tak terlalu signifikan maka kami tak tahan.

“Laka tunggal seperti masalah tersebut tak ada korban jiwa dan kerugian tak materil pun tak banyak, maka tak ditahan. Terkecuali ada korban jiwa, maka harus kita proses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Sebelumnya, Sebuah mobil jenis dump truck yang digunakan untuk angkut material pekerjaan proyek jalan di Kecamatan Sulabesi Barat, Kepulauan Sula, terbalik.

Ari, salah pengendara sepeda motor mengatakan, lihat mobil dump truck terbalik saat melintasi jalan tersebut.

“Kemarin saya ke Kota, terus lihat mobil dump truck tersebut sudah terbalik,” katanya, Senin (26/6/2023).

Dirinya menjelaskan, mobil dump truck tersebut biasanya digunakan untuk pekerjaan proyek jalan.

“Saya sering lihat mobil tersebut kerap angkut material proyek pekerjaan jalan di desa Nahi sampai desa Kabau,” bebernya.

Ari juga mengaku, tak tahu kronologi kejadian mobil dump truck terbalik.

“Kronologi kejadiannya saya tidak tahu, soalnya saat lewat mobilnya sudah terbalik, tapi infonya yang saya dapat, sopirnya selamat,” tutupnya.

Pewarta: Setiawan Umamit

Redaktur: Tim

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.