Kadispora Kepsul Bungkam Soal 2 Cabor Tak Diakomodir Pada Popda
L
Link Satu
-
Nov, 13 2023
Sarno Fokatea, Kadispora Kepulauan Sula. Foto: Iwan.

SULA – Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Kepulauan Sula sudah dimulai, akan tetapi 2 Cabang Olahraga yaitu tenis meja dan bulu tangkis yang juga menjadi andalan atlet asal Sula tak diakomodir.

Padahal informasi yang didapatkan Linksatu, Sarno Fokatea Kepala dinas pemuda dan Olahraga Kepulauan Sula ikut rapat bersama dengan Dispora Provinsi Maluku Utara.

Namun anehnya, lagi-lagi Kadispora saat akan diwawancarai terkait persoalan tersebut, malah menolak.

“Sudah, boleh suda,” kata Sarno Fokatea Kadispora Kepulauan Sula kepada wartawan Linksatu melalui sekretaris pribadinya, Senin, (13/11/2023).

Baca juga: Sampah Busuk Menumpuk Layaknya TPA Di Depan Kompleks Waka Yoya

Terpisah, Gani Buamona Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kepulauan Sula mengatakan, banyak hal terkait persiapan Popda, namun dia tidak bisa disampaikan alasan kenapa 2 cabor tak bisa di ikuti peserta Popda Sula, padahal digadang-gadang melalui 2 cabor tersebut Sula bisa juara.

“Saya tidak tahu kalau soal 2 Cabor yang tak bisa diikutsertakan, hal ini bisa langsung ditanyakan kepada pa kadis karena dia yang hadir dalam pertemuan di provinsi,” Kata Kabid Olahraga prestasi Gani Buamona saat dikonfirmasi diruangnya.

Baca juga: Masyarakat Adat Polisikan PT. MTP Yang Beroperasi Di Kepulauan Sula

Perlu diketahui, salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembibitan adalah lewat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

Kemudian POPDA adalah kegiatan pertandingan/perlombaan tingkat Daerah yang mempertandingkan 29 cabang olahraga definitive.

Pewarta: Ilham Usia

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.