Ikhlas Sisa Gaji Tak Dapat Dan Istrinya Keguguran, Pemilik Lahan Sah Home Stay Warning Pemda Sula
L
Link Satu
-
Mar, 30 2024
Abd. Arjun Sangadji, Pemilik Tanah Di Area Home Stay Pantai Tanjung Waka. Foto: Iwan.

SULA – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, pepatah ini berlaku untuk pasangan Suami Istri yakni Abd. Arjun Sangadji dan Munisya La Sa’adi yang mendiami Desa Wailia, Kecamatan Sulabesi Timur, Kepulauan Sula.

Bagaimana tidak, perseteruan Munisya La Sa’adi yang menuntut hak kepada Ismail Soamole Kadisparbud Sula lantaran diduga tidak melunasi sisa gaji para pekerja Home Stay di Pantai Tanjung Waka, bahkan masalahnya digiring ke Jalur Hukum, akan tetapi tak ada kejelasan.

Bukan cuma itu, Munisya La Sa’ad istri dari Abd. Arjun Sangadji pun sempat alami keguguran dan membuat beliau jatuh sakit lantaran sering menempuh jarak yang jauh untuk ke Kota, tak lain hanya untuk menuntut sisa upah kerja dirinya dan teman-teman Pekerja Home Stay dibayarkan.

Abd. Arjun Sangadji, sebagai Pemilik Tanah Sah Home Stay di Tanjung Waka yang dibangun oleh Pemda Kepulauan Sula saat ditemui Linksatu mengatakan, akan menunggu kedatangan Pemda saat FTW nanti.

“Untuk hal yang saya alami, dari sisa Gaji Istri saya serta musibah keguguran yang dialaminya saya hanya pasrah, akan tetapi saya tunggu kedatangan mereka (Pemda) di bulan Oktober nanti,” kata Abd. Arjun Sangadji yang sedang bersihkan salah satu Home Stay di Pantai Tanjung Waka, Sabtu (30/03/2024).

Baca juga: Oknum Kepala Dinas Di Kepulauan Sula Dipolisikan, Begini Penyebabnya

Ia pun mengecam kedatangan Pemerintah Daerah Kepulauan Sula khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk datang ke Pantai Waka dalam menyelesaikan persoalan Home Stay yang didirikan dilahan miliknya.

“Untuk Pemda Sula khususnya Disparbud jangan coba datang ke Pantai Waka dan menyelesaikan persoalan ini karena mereka tak punya apa-apa disini, terutama untuk Ismail Soamole Kadisparbud Sula ‘dia yang buka saya punya leher atau saya buka dia punya leher’ karena gara-gara uang itu, Istri saya keguguran,” tegasnya.

Baca juga: Dipolisikan Lantaran Diduga Tak Lunasi Gaji Honor, Ini Tanggapan Oknum Kadis Di Sula

Terpisah, Munisya La Sa’adi Istri dari Abd. Arjun Sangadji menyampaikan mengurus beberapa Home Stay pakai uang pribadi.

“Untuk anggaran perawatan Home Stay dari Pemda yang saya ketahui tak ada, trus untuk uang pengunjung juga kebanyakan tak bayar, lantaran sering datang menginap bawa nama Bupati Fifian, jadi perawatannya saya pakai uang pribadi,’ ucap Munisya.

Baca juga: Kecewa Dengan Komentar Kadisparbud Sula, Arjun: Secepatnya Angkat Home Stay Kalian Dari Tanah Saya

Ia pun senada dengan Suaminya terkait persoalan sisa gajinya yang belum terbayar.

“Untuk sisa gaji saya yang belum diberikan, saya ikhlas. Biarlah mereka makan, nanti kita lihat di Oktober nanti,” tutupnya.

Pewarta: Setiawan Umamit

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.