Desain Model Fisik Kampung Ramadhan Di Sula Sudah Siap Dan Akan Segera Dibangun
L
Link Satu
-
Jan, 30 2024
Gambar Kampung Ramadhan (Tampak Dalam). Foto: Istimewa.

SULA – Pemuda kreatif desa Fagudu, kecamatan Sanana, Kepulauan Sula meluncurkan Desain tampilan model fisik ‘Kampung Ramadhan tahun 2024’ yang akan segera dibangun.

Irawan duwila, selaku sekretaris panitia mengatakan Peluncuran gambar model Kampung Ramadhan di tahun 2024 desa Fagudu tersebut adalah sebagai langkah awal persiapan panitia untuk menjalankan kegiatannya dan sebagai rool model perencanaan kegiatan kampung Ramadhan nantinya.

Gambar Kampung Ramadhan (Tampak Depan). Foto: Istimewa.

Ia menambahkan, program Kampung Ramadhan 2024 ini merupakan kali ke dua setelah sukses di tahun lalu yang dapat membantu berbagai Umkm hingga 640 juta dan kegiatan religius pada saat bulan ramadan bagi pemuda di kepulauan sula khususnya di kota Sanana.

“Program Kampung Ramadhan 2024 ini adalah kali kedua dilaksanakan setalah tahun lalu kami menghitung perputaran uang yang masuk kepada ibu ibu UMKM penjual Sebanyak 640 juta di tahun ini kami buat dengan konsep yang lebih detail yaitu green city al firdaus yang nantinya lebih mengutamakan kesan lingkungan yang hijau bersih dan aman serta nyaman bagi pengunjung. Tidak hanya itu di kampung ramadan akan ada berbagai macam kegiatan religius keagamaan islam sepanjang 1 bulan ramadan,” ujarnya, Selasa (30/01/2024).

Gambar Kampung Ramadhan (Tampak Dalam). Foto: Istimewa.

Irawan juga bilang, diakhir kegiatan kampung Ramadhan ini, ada berbagai kegiatan.

“Diakhir kegiatan ini akan ada kegiatan rebus ketupat lebaran secara masal dan bakar nasi jaha terpanjang serta malam 1000 ela ela sebagai tanda kebersamaan dan kekeluargaan islami bagi warga di kota sanana dan terbuka secara gratis nantinya,” tutupnya.

Pewarta: Setiawan Umamit

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.